Gandeng Snap, Indosat Percepat Adaptasi Augmented Reality di Indonesia


Indosat Ooredoo dan Snap melakukan kolaborasi strategis untuk mempercepat proses adaptasi Augmented Reality (AR) di Indonesia.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi dalam bidang AR, sekaligus meningkatkan kreatifitas dan keterlibatan antara pengguna IM3 Ooredoo, Snapchatters, dan merek-merek (brands).

Selama setahun kedepan, Snapchat dan Indosat Ooredoo akan meluncurkan beberapa program untuk menjembatani perbedaan antara dunia nyata dan maya melalui AR, dan juga sebagai sarana untuk mempererat ikatan antara komunitas dan bisnis selama masa pandemi.

Salah satu dari program yang diluncurkan adalah AR Creator Fund, sebuah program yang akan membuka pintu  dan memberikan peluang bagi para pekerja kreatif di Indonesia yang bekerja di bidang AR.

Program ini akan mencakup berbagai webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para pesertanya. Selain itu, Snap juga berencana untuk meluncurkan AR Lens baru setiap minggunya bagi para pelanggan Indosat Ooredoo; Sementara Indosat Ooredoo akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna Snapchat baru, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan AR dalam platform Snapchat.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, Indosat Ooredoo juga dipercaya sebagai Authorised Sales Representative Snap untuk mengelola peluang periklanan untuk platform Snapchat di Indonesia.

Director dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengungkapkan bahwa “Indosat Ooredoo berkomitmen penuh dalam mendukung generasi muda untuk bersaing secara global melalui kolaborasi dengan Snap untuk membangun ekosistem AR yang kokoh di Indonesia. Kami juga memperkenalkan iAds kepada pelanggan bisnis kami, sebagai saluran pemasaran digital yang inovatif untuk menciptakan awareness dan juga untuk mendorong penjualan dari brands mereka”

Generasi Snapchat – yang mencakup generasi millenials dan Gen Z – merupakan generasi mobile native yang gemar menggunakan teknologi untuk menyelesaikan beragam pekerjaan.

Dibandingkan dengan orang yang tidak menggunakan Snapchat, Generasi Snapchat memiliki kemungkinan dua kali lebih besar untuk berkomunikasi menggunakan gambar dibandingkan kata-kata. Mereka menggunakan AR setiap hari, menghabiskan rata-rata lebih dari 250 juta menit dengan AR Lenses untuk mengekspresikan diri dan menjelajahi dunia di sekitar mereka.

Managing Director International Markets di Snap Inc, Nana Murugesan, mengutarakan bahwa “Augmented Reality memungkinkan masyarakat kita untuk menemukan dan merasakan pengalaman dunia sekitar mereka dengan cara baru dan immersive. Dengan keterlibatan yang semakin meningkat, kami juga memfokuskan diri dalam mengembangkan komunitas kreator Lens dan juga meningkatkan kemampuan platform AR kami. Kami juga terus melakukan investasi dalam Lens Studio, aplikasi desktop kami yang berfungsi untuk menciptakan pengalaman Augmented Reality. Melalui Lens Studio, kami membuat proses penciptaan Augmented Reality semakin mudah dan disaat yang sama, menyediakan alat-alat yang canggih untuk membuka kreatifitas para komunitas dan brand di Indonesia.”

0 Komentar


Belum ada komentar